Memantik Pergerakan Mahasiswa, HMI IKIP Diskusi Manajemen Aksi

Editor: Redaksi author photo

Diskusi Manajemen Aksi HMI Komisariat IKIP Pontianak. SUARAPONTIANAK.COM/rif
Pontianak (Suara Pontianak) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IKIP Cabang Pontianak menggelar Smart Discussion dengan tema "Manajemen Aksi" pada Sabtu, 14 September 2024, di Sekretariat HMI Komisariat IKIP, Jalan Perdamaian Gang Budiman 3 No 5. 

Ketua Umum HMI Komisariat IKIP, Muhammad Akmal, menekankan pentingnya mahasiswa, terutama kader HMI Komisariat IKIP, untuk terus mengawal isu-isu yang berkembang di masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat juang kader-kader IKIP dalam menghadapi berbagai tantangan. 

“Besar harapan kami, mulai dari hari ini hingga ke depan, kader HMI IKIP bisa lebih fokus dalam mengawal isu-isu yang beredar. Semoga kegiatan ini mampu memantik semangat juang kawan-kawan kader IKIP,” ungkap Akmal. 

Sementara itu, Kepala Bidang PTKP HMI Komisariat IKIP, Barik Abrar Maulana, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kader dalam melakukan aksi nyata yang berdampak. 

“Kegiatan ini fokus untuk menumbuhkan semangat kawan-kawan kader dalam melakukan aksi-aksi nyata,” kata Barik. 

Pemateri diskusi, Muhammad Alfarizki, yang juga Mantan Kepala Bidang PTKP HMI Komisariat IKIP periode 2022-2023, menekankan pentingnya kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu sosial sebagai kunci untuk menjaga semangat organisasi. 

“Penting bagi organisasi mahasiswa untuk menumbuhkan kembali kepekaan terhadap isu-isu sosial yang berkembang. Merawat pergerakan adalah solusi untuk menjaga semangat berorganisasi. Saya berharap kegiatan ini mampu memantik semangat juang kader IKIP dan ke depannya akan ada kegiatan lanjutan berskala besar yang melibatkan organisasi Cipayung lainnya,” tutup Alfarizki. [rif]

Share:
Komentar

Berita Terkini