![]() |
Foto bersama jajaran Komisaris dan Direksi serta para karyawan PT Arkadia Digital Media Tbk saat melakukan tiup lilin dalam acara perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020). |
Peluncuran platform iklan berkonsep self-service Iklandisini.com dan logo baru Suara.com dilakukan bertepatan dengan momen hari ulang tahun (HUT) ke-6 Suara.com, 11 Maret 2020.
Jakarta (Suara Kalbar)- Grup media digital independen PT Arkadia Digital Media Tbk kembali meneruskan langkah pengembangan usahanya. Kali ini, perusahaan media digital pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini meluncurkan lagi satu anak usaha baru, dalam wujud platform pemasangan iklan mandiri bernama Iklandisini.com.
Peluncuran platform iklan self-service yang ditujukan bagi para pemilik usaha atau pebisnis maupun khalayak umum ini dilakukan bertepatan dengan momen hari ulang tahun (HUT) ke-6 Suara.com, Rabu, 11 Maret 2020. Di momen itu, selain peluncuran Iklandisini.com, Suara.com sendiri pun sekaligus memperkenalkan secara resmi logo barunya yang tampil lebih segar, dengan karakter kuat yang muda dan berwarna.
![]() |
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Arkadia Digital Media Tbk saat melakukan tiup lilin dalam acara perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020). |
"Memasuki tahun ke-6 Suara.com, selain bersyukur atas perkembangan perusahaan, Arkadia Digital Media terus berinovasi. Kali ini meluncurkan platform Iklandisini.com dan peresmian logo baru Suara.com,” ungkap Suwarjono, Pemimpin Redaksi Suara.com yang juga COO PT Arkadia Digital Media Tbk.
![]() |
Tampilan logo baru Suara.com saat resmi diperkenalkan bertepatan perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020). |
Keunggulan lain dari Iklandisini.com adalah bahwa pengiklan dapat memasang tidak saja di semua portal dalam grup PT Arkadia Digital Media (yaitu Suara.com, Matamata.com, Hitekno.com, Bolatimes.com, Dewiku.com, Guideku.com, Mobimoto.com dan Himedik.com), tapi juga di seluruh jaringan media Suara.com yang segera akan mencapai 100 media, tersebar dari Aceh hingga Papua. Ini merupakan tawaran menarik sekaligus langka yang mungkin belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.
Peluncuran kedua produk baru tersebut, yaitu logo baru Suara.com dan platform Iklandisini.com, dilakukan secara bersamaan oleh segenap jajaran komisaris dan direksi. Selain Suwarjono, di jajaran direksi juga hadir CEO atau Dirut PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra, serta Direktur Independen Fastabiqul Khair Algatot. Sedangkan di jajaran komisaris, selain ada Komisaris Utama Stephen Sulistyo, hadir pula Komisaris Iwa Karunia, serta Komisaris Independen Ariyo Ali Suprapto.
"Saya masih ingat bagaimana kami bertemu, merencanakan dan bersepakat untuk meluncurkan Suara.com, sekitar enam tahun lalu. Dan apa yang membanggakan menurut saya adalah bahwa dari awal sampai sekarang, Suara.com dan Arkadia bisa berkembang maju sejauh ini tanpa dukungan konglomerasi media atau grup-grup perusahaan besar. Apa yang menjadi kekuatan kita sampai sekarang? Anda semua inilah kekuatan kita," ungkap Stephen Sulistyo.
Acara peringatan HUT ke-6 Suara.com di kantor Jakarta sendiri selain diisi syukuran dan momen peluncuran, juga dimeriahkan berbagai lomba dan kuis berhadiah bagi para karyawan, serta dihibur oleh beberapa artis, antara lain grup band Steven & Coconut Treez dan penyanyi Dianna Dee. Tak ketinggalan, salah satu kegiatan penting yang juga digelar dalam momen ini adalah talkshow kesehatan sekaligus periksa gula darah gratis bagi karyawan yang disediakan oleh Aido selaku partner Suara.com.
Tidak itu saja, pada saat bersamaan peringatan HUT juga turut dinikmati oleh segenap karyawan di kantor Arkadia di Yogyakarta yang tak ketinggalan berbahagia. Untuk diketahui, sehari berselang atau tepatnya pada 12 Maret, juga merupakan momen ulang tahun ke-2 bagi tiga dari tujuh portal di grup Arkadia Digital Media yang redaksinya berbasis di Kota Gudeg, yaitu Matamata.com, Hitekno.com dan Bolatimes.com.
Press Release Suara.com