![]() |
selebrasi penyalaan dilaksanakan di kantor PT. CPJF Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang |
Acara selebrasi penyalaannya dilaksanakan di kantor PT. CPJF Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang pada Kamis (23/1/2020) lalu.
Menurut Doni Hutabarat, General Manager Farm PT. CPJF, kualitas pasokan listrik yang andal menjadi syarat utama untuk menjaga dan meningkatkan produksi pabrik.
"Layanan premium PLN pastinya akan menjawab seluruh permasalahan kami terkait Keandalan pasokan listrik terutama saat upaya peningkatan produksi sedang kami laksanakan," ungkap Doni.
Diakuinya, kondisi listrik dilokasi pabrik yang berada di Sei Ambawang selama ini sudah cukup baik, jarang terjadi padam. Namun pihaknya tetap berharap layanan PLN kepada pelanggan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi dari waktu ke waktu.
Berdiri sejak tahun 2011, PT. CPJF, dilayani dengan tarif LB3 daya 1,1 MVA merupakan Pelanggan Premium Pertama di tahun 2020 dan menjadi pelanggan premium ke 46 di Kalimantan Barat.
Kapasitas produksi maksimal menghasilkan 759 ribu ekor anakan ayam perminggu, namun jumlah tersebut bisa berkurang atau bertambah tergantung permintaan pasar.
"Kami berharap pabrik-pabrik kami yang lainnya, seperti yang di Mandor dan Anjongan juga dapat segera beralih menjadi pelanggan premium, agar produksi kami dapat terus ditingkatkan," pungkas Doni.
Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, menegaskan bahwa layanan premium PLN memang didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di sektor bisnis dan industri.
"Kami selalu berupaya melakukan evaluasi terkait layanan yang kami berikan kepada pelanggan. Berupaya meningkatkan kualitas mutu layanan dari waktu ke waktu. Layanan premium ini memang kami peruntukkan untuk mendorong tumbuh-kembangnya sektor bisnis dan industri yang ada di Kalbar," jelas Agung.
Dikatakannya, untuk pelanggan premium disediakan layanan khusus karena aliran listriknya akan dipasok melalui dua penyulang, jika terjadi gangguan pada penyulang utama maka aliran listriknya akan dipindah melalui penyulang cadangan, sehingga pasokan listriiknya menjadi lebih aman dan andal.
"Khusus pelanggan premium, kami juga membuka media komunikasi dan diskusi yang dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait layanan yang diberikan. Jika terjadi gangguan listrik, Petugas kami siagakan 24 jam untuk dapat bergerak cepat jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan perbaikan," tegas Agung.
Penulis : Tim Liputan
Editor : Dina Wardoyo