Tim Sepak Takraw SBL-BAI Mempawah Juara Kapuas Cup Series 1 se-Kalimantan Barat

Editor: Diko Eno author photo

Tim Sepak Takraw SBL-BAI Mempawah foto bersama usai menjuarai Turnamen Kapuas Cup Series 1 se-Kalimantan Barat di GOR PBSI Kota Pontianak, Minggu (29/9/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Dok SBL-BAI

Mempawah
(Suara Kalbar) - Tim Sepak Takraw Sungai Bundung Laut - Borneo Alumina Indonesia (SBL-BAI) Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah berhasil meraih Juara I pada Kapuas Cup Series 1 se-Kalimantan Barat.

Podium tertinggi itu diraih setelah Tim Sepak Takraw SBL-BAI sukses menumbangkan Tim WHW Ketapang di babak final yang berlangsung di GOR PBSI Kota Pontianak, Minggu (29/9/2024).

Kejuaraan Sepak Takraw Kapuas Cup Series 1 ini diselenggarakan PT WHW Ketapang yang diikuti 15 tim se-Kalimantan Barat.

Turnamen yang kali pertama digelar dengan tujuan sebagai ajang pencarian bakat di bidang olahraga, khususnya sepak takraw. Karena itu, PT WHW berencana akan melaksanakan kejuaraan ini setiap tahun.

Shafil Hananda, salah seorang pemain yang berposisi sebagai striker / penyemes, menjelaskan Tim SBL-BAI merupakan tim sepak takraw rintisan dari Sungai Bundung Laut.

Ia bersyukur, di ajang kompetisi perdana, Tim SBL-BAI langsung meraih predikat Juara I setelah menumbangkan Tim WHW Ketapang dan Tim Serantau 8S.

"Kami semua sangat bangga dan terharu karena bisa meraih juara 1 sepak takraw di kompetisi bergengsi se-Kalimantan Barat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Jiji Rahaji, Kapten Tim SBL BAI mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak menyangka bisa menjuarai Turnamen Sepak Takraw Kapuas Cup Series 1 se-Kalimantan Barat.

"Atas prestasi ini, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan men-support Tim SBL-BAI, khususnya manajemen PT BAI dan Pemerintah Desa Sungai Bundung Laut," ucap Jiji.[Dian Sastra]

Share:
Komentar

Berita Terkini