Tak Mampu Bayar Hutang, Seorang Pemuda di Pontianak jadi Kurir Sabu

Editor: Layli author photo

Sabu paket hemat yang siap diedarkan ke Nelayan di Kecamatan Kubu. SUARAPONTIANAK.COM/SK
Kubu Raya (Suara Pontianak) -  Seorang pecandu narkotika asal Kota Pontianak terjerumus menjadi seorang pengedar lantaran bujuk rayu pengedar lainya untuk mendapat keuntungan dari berjualan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Kubu Raya, AKP Sagi, mengatakan AL adalah seorang pecandu yang kerap membeli sabu pada SS namun AL sudah beberapa kali membeli sabu namun belum membayar sehingga SS menawarkan agar AL turut menjadi pengedar seperti dirinya.

“ Keduanya membeli sabu sekitar 2 gram di Pontianak Timur kemudian dipecah menjadi 45 paket hemat dijual dengan harga Rp 100.000 per paket,” kata AKP Sagi Sabtu (27/04/2024) siang.

AKP Sagi menjelaskan jika sasaran kedua pelaku yakni para nelayan yang ada di Kecamata Kubu, namun saat tengah  melakukan pengemasan paket hemat sabu siap edar petugas mendapati keduanya di sebuah rumah di kawasan Kecamatan Sungai Raya.

“Saat diamankan petugas menyita 45 paket sabu siap edar dengan berat netto 6,13 gram yang disembunyikan di dalam helm milik SS,” jelasnya.

Diketahui dari 45 paket sabu siap edar tersebut kedua pelaku mampu meraup keuntungan sebesar Rp. 4.500.000,- SS  merupakan Target Operasi Sat Narkoba Polres Kubu Raya. [sep/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini