Satu Rumah Semi Permanen di Gang Masjid Sungai Raya Hangus Terbakar

Editor: Layli author photo

Lokasi rumah kebekaran di Gang Masjid Sungai Raya. SUARAPONTIANAK.COM/SK
Kubu Raya (Suara Pontianak) – Musibah kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen yang berada di Jalan Adisucipto Gang Masjid Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, api sudah membakar seluruh bangunan saat petugas datang ke lokasi kebakaran  Minggu (28/04/2024) sekitar pukul 04:45 WIB.

Vicky Kurniawan Petugas Damkar Formaslidam mengatakan jika  kebakaran melanda  satu unit rumah,dengan akses masuk yang sangat sempit dikarenakan berada di tepian sungai sehingga armada roda empat tidak dapat mendekat ke titik kebakaran.

“kendala untuk di lapangan jalan masuk ke lokasi sangat kecil hanya bisa untuk jalan motor saja karna tepian sungai,” kata Vicky

Kendati berada di tepian sungai Kapuas dan sumber air yang cukup banyak, namun petugas membutuhkan waktu satu jam hingga proses pendinginan sampai api benar- benar padam dan dipastikan tidak muncul Kembali saat terkena angin.

“Saat petugas datang api sudah membesar dan bangunan sudah rata dengan tanah terlebih rumah tersebut didominasi oleh kayu,sehingga kerusakan bangunan dipastikan 100 persen” tambahnya.

Terkait penyebab kebakaran rumah tersebut masih didalami pihak terkait serta belum dapat diketahui pula apakah saat kebakaran korban dapat menyelamatkan barang atau tidak, terlebih kondisi rumah sudah rata karna mengingat untuk bangunan rumah itu sendiri bangunan kayu bukan bangunan semi permanen. [sep/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini