Wamen PANRB Tinjau Mal Pelayanan Publik Kota Pontianak, Beri Apresiasi atas Kualitas Layanan

Editor: Admin author photo

 

Wamen PAN-RB, Purwadi Arianto meninjau Mal Pelayanan Publik Koya Pontianak pada Kamis (17/07/2025).SUARAPONTIANAK/SK
Pontianak (Suara Pontianak) – Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PANRB) Republik Indonesia, Purwadi Arianto, melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pontianak pada Kamis (17/07/2025). Dalam kunjungannya, ia memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas layanan yang diberikan di MPP tersebut.

Kehadiran Wamen PANRB disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, didampingi oleh Sekda Kota Pontianak, Amirullah. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda pemantauan dan evaluasi kualitas layanan publik di daerah.

“Meskipun tempatnya terpencil, tapi begitu masuk ke MPP ini ternyata luas. Pelayanan publik di sini saya jamin memuaskan,” ujar Purwadi saat meninjau langsung suasana pelayanan di MPP.

Apresiasi tersebut bukan sekadar penilaian sepihak. Wamen Purwadi menyebutkan bahwa testimoni positif datang langsung dari wawancara singkat dengan pengunjung yang sedang mengurus layanan di MPP.

“Hal ini saya dapatkan berdasarkan wawancara dengan pengunjung. Katanya pelayanannya cepat, waktunya tepat, dan hasilnya memuaskan,” tambahnya.

Selain menyoroti pelayanan, Wamen Purwadi juga memberikan komentar positif terhadap penempatan MPP Kota Pontianak yang berada di kawasan Tepian Sungai Kapuas. Menurutnya, lokasi ini tidak hanya strategis, tapi juga menghadirkan suasana yang menyenangkan.

“Saya pikir lokasi di pinggir Sungai Kapuas ini sangat strategis. Sekalian bisa untuk healing. Para pelayan publik pun bisa menikmati suasana sambil beristirahat,” tuturnya sambil tersenyum.

Wamen PANRB menyampaikan harapannya agar MPP Kota Pontianak terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik. Menurutnya, capaian MPP Pontianak ini sejalan dengan visi reformasi birokrasi nasional, yakni menghadirkan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan ramah.

“Sukses selalu untuk Mal Pelayanan Publik Kota Pontianak. Teruslah berinovasi dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam layanan publik, serta menjadi contoh bagi MPP lain di wilayah Kalimantan Barat dan Indonesia secara umum.[SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini